REPOSITORI BADAN LITBANG KESEHATAN RI

Hubungan Antara Kejadian Secio Secaria Dengan Riwayat Obstetri Menurut Rumah Tangga Yang Memiliki Asuransi Kesehatan

Suryati, Tati and Sundari, Siti (2011) Hubungan Antara Kejadian Secio Secaria Dengan Riwayat Obstetri Menurut Rumah Tangga Yang Memiliki Asuransi Kesehatan. Project Report. Pusat Humaniora Kebijakan Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Full text not available from this repository.

Abstract

Gambaran tindakan persalinan Seccio Cessaria dan determinannya, serta disparitas antar daerah kota dan desa diperlukan untuk memotret kondisi nasional, dalam upaya persiapan universal coverage pelayanan kesehatan tahun 2014. Analisis lanjut data Riskesdas 2010 untuk melihat potret ibu yang melahirkan dengan seccio dan kemungkinan adanya jaminan kesehatan, dilihat dari data pengeluaran rumah tangga untuk asuransi kesehatan minimal Rp 10.000,-. Sebagian besar ibu seccio (62,1%) bertempat tinggal di kota, 88% ibu seccio kelompok kaya di kota dan 55,2% di desa mempunyai jaminan asuransi kesehatan, dikhawatirkan kepemilikan asuransi kesehatan sebagai enabling characteristic keputusan untuk seccio, bukan atas indikasi medis karena sebagian besar tidak mempunyai riwayat komplikasi kehamilan, mempunyai anak maksimal 3 orang dan tidak mempunyai riwayat kematian bayi sebelumnya. Sebagian besar (72,5%) ibu seccio kelompok miskin di desa dan 47,1% di kota tidak mempunyai pengeluaran untuk akses per bulan, kemungkinan tindakan sesuai dengan indikasi medis dan biaya ditanggung oleh program jaminan kesehatan pemerintah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Secio Secaria; Obstetri; Asuransi Kesehatan; Askes; Komplikasi Gravida; Paritas
Subjects: W Medicine and related subjects (NLM Classification) > WQ Obstetrics > WQ 400-450 Obstetric Surgical Procedures
Divisions: Pusat Humaniora Kebijakan Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat
Depositing User: Administrator Eprints
Date Deposited: 02 Oct 2017 05:29
Last Modified: 06 Nov 2017 08:56
URI: http://repository.bkpk.kemkes.go.id/id/eprint/815

Actions (login required)

View Item View Item